(Kamis, 06/01/21) Kepala Kantor, Pejabat Struktural dan seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singkawang mengikuti rangkaian Deklarasi Janji Kinerja yang dilaksanakan oleh Kementerian Hukum dan HAM secara hybrid dan diikuti oleh seluruh Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis baik secara langsung maupun virtual.

Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia mengawali lembaran baru tahun 2022 dengan Deklarasi Janji Kinerja oleh seluruh ASN Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Deklarasi Janji Kinerja merupakan implementasi komitmen seluruh ASN sekaligus bagian dari pondasi yang menjadi dasar dalam bekerja dan berkinerja secara PASTI.

Selain Deklarasi Janji Kinerja, pada momentum hari ini, Kemenkumham memberikan perhatian terhadap terobosan inovasi insan kreatif khususnya dalam bentuk perlindungan terhadap hak cipta, yaitu dilaksanakan juga launching persetujuan otomatis pencatatan hak cipta dan pencanangan tahun 2022 sebagai Tahun Hak Cipta. Kementerian Hukum dan HAM RI juga telah menetapkan target kinerja yang merupakan buah pikir yang harus dilaksanakan dan kita sukseskan sebaik-baiknya. Pada inti acara di kegiatan ini dilaksanakan Pembacaan Deklarasi Janji Kinerja 2022 oleh Kepala Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM yang diikuti oleh seluruh peserta baik yang hadir secara langsung maupun virtual yang dilanjutkan oleh penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM serta Janji Kinerja Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly memberikan kata sambutan. Beliau menyampaikan bahwa sebagai tindak lanjut Kebijakan Presiden RI dalam rangka kebangkitan ekonomi nasional mendorong kemajuan ilmu pengetahuan, seni dan sastra di Indonesia sehingga sejajar dengan bangsa di dunia, Kementerian Hukum dan HAM mengangkat tema pada tahun 2022 yaitu “Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkukham Semakin Pasti dan Berakhlak Mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan Reformasi Struktural”.

Adapun Kemenkumham menargetkan 8 (delapan) sasaran strategis dengan 21 ukuran keberhasilan yang diperjanjikan serta 126 target kinerja yang merupakan turunan dari Perjanjian Kinerja, 87 target terdapat di tingkat pusat dan 39 target dj wilayah. Tentunya target-target ini menjadi kewajiban dan tanggung jawab jajaran Kemenkumham.
Terakhir, kegiatan ditutup dengan melakukan pencanangan Zona Integritas tahun 2022 dan launching persetujuan otomatis pencatatan hak ccipta serta pencanangan tahun 2022 sebagai tahun hak cipta oleh Menteri Hukum dan HAM.
#ImigrasiSingkawang #DeklarasiJanjiKinerja #Kemenkumham

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *