Bengkayang (13-14 Desember 2021). Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singkawang, Azriyal Zam, beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke wilayah kerja Kabupaten Bengkayang pada hari Senin & Selasa, 13 & 14 Desember 2021. Didampingi oleh Kasubbag TU, Erwin Puji Riohati; Kasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigasian, Sarwono; Kasi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian, Heri Martono; dan PPK, Dewi Puspitasari; Kepala Kantor memulai tongkat kepemimpinannya dengan berkunjung untuk bersilaturrahmi dan berkoordinasi dengan instansi terkait di wilayah kerja Kabupaten Bengkayang.

Pada hari pertama Senin 13 Desember 2021, Kepala Kantor dan rombongan menuju ke Pos Lintas Batas Jagoi Babang. Beliau melakukan inspeksi dan memberi pengarahan dan penguatan kepada petugas di Pos Lintas Batas Jagoi Babang.

Selanjutnya Kepala Kantor beserta rombongan melakukan kunjungan ke Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai TMP C Jagoi Babang. Disana, rombongan diterima oleh Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai dan Dukungan Teknis, Muhammad Fajar Shidiq, mewakili Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai TMP C Jagoi Babang. Kunjungan ke Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai TMP C Jagoi Babang untuk menjalin sinergitas dan koordinasi sebagai sesama unsur CIQS di perbatasan.

Kemudian, Kepala Kantor dan rombongan menuju ke Kantor Pelaksana Proyek Pembangunan PLBN Jagoi Babang dan bertemu dengan perwakilan PT. Waskita Karya untuk melihat perkembangan dan meminta informasi terkait proses dan progres pembangunan PLBN Jagoi Babang. Perwakilan PT. Waskita Karya menyampaikan bahwa progres pembangunan PLBN Jagoi Babang saat ini sudah mencapai lebih dari 30%.

Hari kedua Selasa 14 Desember 2021, Kepala Kantor beserta rombongan melanjutkan kunjungan ke Kantor Bupati Bengkayang dan disambut oleh oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkayang, Obaja, S.E., M.Si. Kemudian, kunjungan dilanjutkan ke Polres Bengkayang yang mana rombongan diterima oleh Wakapolres Bengkayang, Kompol Amin Siddiq, S.H. Tujuan kunjungan adalah untuk berkenalan dan menjalin silaturarahmi karena mengingat pucuk pimpinan Kantor Imigrasi Singkawang yang baru saja berganti. Selain itu, kunjungan ini juga bertujuan untuk berkoordinasi dan bersinergi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing instansi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *