SINGKAWANG – Rabu (24/11/2021) Roda kepemimpinan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singkawang pagi ini secara resmi diteruskan oleh Azriyal Zam dengan diadakannya rangkaian acara Serah Terima Jabatan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singkawang dari Tessar Bayu Setyaji kepada Azriyal Zam.

Rangkaian kegiatan diawali dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan dan penyerahan Memori serah terima jabatan dari Tessar Bayu Setyaji selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singkawang yang lama kepada Azriyal Zam selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singkawang yang baru serta penyerahan plakat dari Kepala Kantor baru, Azriyal Zam, kepada Kepala Kantor yang lama, Tessar Bayu Setyaji.

Bertempat di Aula Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singkawang, kegiatan serah Terima jabatan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singkawang disaksikan langsung oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Pamuji Raharja, dan Kepala Divisi Administrasi, Anggiat Ferdinan, beserta rombongan.

Dalam sambutannya, Kepala Divisi Keimigrasian menyampaikan bahwa mutasi dan promosi merupakan suatu hal yang biasa dalam instansi, yang terpenting kinerja harus terus ditingkatkan dimanapun kita berada.

Beliau juga menambahkan bahwa Pejabat yang dilantik harus dapat menciptakan legacy selama mengemban jabatan yang tentunya legacy yang positif dapat membanggakan pemimpin yang meninggalkan jabatannya.

Dalam kesempatan ini, Kepala Divisi Administrasi juga memberikan sambutannya dengan menyampaikan Ucapan Selamat kepada Tessar Bayu Setyaji sebagai Kasubdit Alih Status Izin Tinggal di Direktorat Izin Tinggal Keimigrasian Pada Direktorat Jenderal Imigrasi dan kepada Azriyal Zam yang meneruskan tongkat estafet kepemimpinan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singkawang.

Anggiat Ferdinan menambahkan bahwa dalam menjadi seorang pemimpin harus memiliki 3 karakter utama yaitu cerdas, energi dan integritas. Dengan 3 karakter utama tersebut tentunya dapat membangun budaya dan lingkungan kerja yang baik.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan Penyambutan dan Pengantar Tugas Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singkawang serta Pejabat dan Analis Keimigrasian Pertama   yang bertempat di Villa Bukit Mas pada siang harinya. Kegiatan diawali dengan makan bersama seluruh pegawai serta tamu undangan yang hadir pada agenda tersebut.

Selanjutnya, kegiatan dibuka secara resmi oleh pembawa acara dan menyaksikan video persembahan untuk Tessar Bayu Setyaji oleh Keluarga Besar Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singkawang. Rangkaian acara dilanjutkan dengan kesan dan pesan serta ucapan yang disampaikan oleh Tessar Bayu Setyaji kepada seluruh Keluarga Besar Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singkawang.

Beliau berterima kasih kepada seluruh elemen Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singkawang atas kekeluargaan dan dukungan yang diberikan selama 1 tahun 10 bulan mengabdi sebagai Kepala Kantor. Tessar Bayu Setyaji berharap dengan pimpinan yang baru, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singkawang semakin terdepan dan melahirkan banyak prestasi serta inovasi baru kedepannya.

Pada kesempatan ini, turut memberikan kata sambutan serta kesan dan pesan yaitu Eko Khaliasnir selaku Kasubsi Intelejen Keimigrasian dan Bill Hayden selaku perwakilan Analis Keimigrasian Pertama yang akan melakukan pindah tugas serta Sarwono selaku perwakilan dari Keluarga Besar Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singkawang.

Kemudian, sambutan dan perkenalan diri juga disampaikan oleh Azriyal Zam sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singkawang yang baru. Beliau mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh seluruh pegawai dan sangat berharap dapat bekerjasama dan memberikan prestasi baru untuk Kantor Imigrasi Singkawang.

Selain itu, dalam acara ini juga dilaksanakan kegiatan penyerahan memori jabatan dari Ketua Dharma Wanita Persatuan Kantor Imigrasi yang lama, Ajeng Tessar kepada Ita Anggriani Zam sebagai penerus tongkat estafet yang baru.

Pemberian Cinderamata secara simbolis menjadi salah satu dari rangkaian acara yang khusus diberikan kepada Tessar Bayu Setyaji, Ajeng Tessar, Eko Khaliasnir, Bill Hayden, Adnan Arief, Dian Primusta Tarigan dan Ricky Hamidi oleh Keluarga Besar Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singkawang.

                

Kegiatan Penyambutan dan Pengantar Tugas diakhiri dengan salam-salaman oleh Keluarga Kantor Imigrasi Singkawang kepada Kepala Kantor, Pejabat dan Analis Keimigrasian Pertama yang akan melakukan pindah tugas ke tempat yang baru.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *