Singkawang, Kamis, 18 Maret 2021, Pukul 08.00 WIB Kantor Kelas II TPI Singkawang yang dipimpin Kepala Sub Seksi Lalu Lintas Keimigrasian, Bibit Nur Handono telah melaksanakan kegiatan pelayanan paspor secara kolektif “Eazy Passport”  di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Singkawang. Layanan Eazy Passport merupakan suatu inovasi di masa pandemi COVID-19 saat ini. Sejak awal diluncurkan, Layanan Eazy Passport mendapatkan respon yang positif dari masyarakat. Dalam kegiatan tersebut juga dipantau oleh Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Keimigrasian, Sarwono selaku Pelaksana Harian Kepala Kantor Imigrasi

Dalam pelaksanaannya Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Singkawang sangat menyambut baik dan mengapresiasi program Eazy Paspor yang dilaksanakan oleh Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singkawang.  Beliau mengungapkan bahwa program tersebut sangat membantu dalam upaya mendapatkan paspor tanpa harus datang ke Kantor Imigrasi, terutama bagi pegawai kantor yang memiliki keterbatasan waktu dan ditengah kesibukan mereka dengan pekerjaannya. Di masa pandemi ini Beliau juga berharap kegiatan layanan Eazy Passport ini menjadi kegiatan berkelanjutan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singkawang dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Pelaksanaan Layanan Eazy Passport di KPP Pratama Singkawang diikuti oleh Pegawai dan Keluarga Pegawai KPP Pratama Singkawang berupa permohonan paspor baru dan penggantian paspor habis berlaku dan halaman penuh

Layanan Eazy Passport pada KPP Pratama Singkawang kali ini merupakan kegiatan Layanan Eazy Passport yang pertama  diselenggarakan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singkawang di tahun 2021, dimana kegiatan ini merupakan target kinerja yang harus dicapai di tahun 2021. Dengan layanan ini, kelompok masyarakat bisa mengajukan permohonan paspor secara kolektif untuk perkantoran pemerintah/TNI/Polri/BUMN/BUMD/swasta, warga perumahan, dan komunitas atau organisasi.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar serta petugas dan pemohon tetap mengedepankan protokol kesehatan sesuai dengan SOP Pelayanan Paspor di era new normal, yaitu dengan melakukan pengecekan suhu, penggunaan masker, social distancing, dan penggunaan hand sanitizer.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *