Singkawang, Selasa 2 Maret 2021, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singkawang melaksanakan Penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Mempertahankan Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2021. Bertempat di Aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Singkawang, kegiatan ini dilaksanakan bersama Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Singkawang dan Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas II Singkawang.

Dalam kesempatan tersebut hadir Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Barat, Bapak Fery Monang Sihite, Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Kalbar, Bapak Pamuji Raharja beserta rombongan. Penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Mempertahankan Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2021 dilakukan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singkawang dan pejabat struktural, Kepala  Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Singkawang dan Pejabat Struktural, Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas II Singkawang dan pejabat struktural serta disaksikan oleh Kejaksaan Negeri Singkawang, Polres Singkawang, dan Pengadilan Negeri Singkawang.

Kegiatan ini diawali dengan pengucapan Deklarasi Janji Kinerja oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Barat dan diikuti oleh para Kepala UPT dan seluruh Pejabat Struktural dan dilanjutkan dengan kegiatan penandatanganan Komitmen Bersama Perjanjian Kinerja tahun 2021 antara Kakanim Kelas II TPI Singkawang, Kalapas Kelas IIB Singkawang, dan Kepala Rupbasan serta seluruh Pejabat Struktural lainnya yang disaksikan oleh Kepala Kantor Wilayah Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Barat, Kejaksaan Negeri Singkawang, Polres Singkawang, dan Pengadilan Negeri Singkawang.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan oleh Kepala Kantor Wilayah Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Barat. Dalam arahannya, beliau menekankan kepada seluruh jajaran bahwa kegiatan ini jangan hanya dianggap sebagai kegiatan ceremonial belaka karena Deklarasi Janji Kinerja merupakan hal yang sangat sakral, karena kegiatan ini juga disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa serta janji tersebut agar dapat diinternalisasikan dan diimplementasikan. Pencanangan Zona Integritas merupakan salah satu langkah awal dalam menjaga sebuah UPT agar membentuk komitmen bersama untuk menghindari segala bentuk penyimpangan dan korupsi. Kegiatan Deklarasi Janji Kinerja yang telah dilaksanakan ini merupakan penanda kebersamaan mengambil langkah awal dalam mewujudkan tujuan-tujuan organisasi baik secara kuantitatif maupun kualitatif dan mempertahankan predikat WBK dan WBBM yang telah diraih oleh Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singkawang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *