Singkawang (02/09/2020), Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Singkawang mengadakan pelayananan Eazy Passport di Kantor Walikota Singkawang. Hadir dalam Pelayanan Eazy Passport Kepala Kantor Tessar Bayu Setyaji, Kepala Seksi Dokumen dan Izin Tinggal Keimigrasian Heri Martono, Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Sarwono, Kepala Subseksi Dokumen Perjalanan Bibit Nur Handono serta petugas pelayanan paspor Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Singkawang. Pelayanan Eazy Passport dilaksanakan di ruangan Asisten III Administrasi Umum Setda Kota Singkawang dengan dilengkapi peralatan Mobile SPRI yang telah dipasang oleh petugas pelayanan paspor sebelum pelayanan Eazy Passport dimulai.

Tim pelayanan Eazy Passport disambut langsung oleh Asisten III Setda Kota Singkawang Bosni, S.Sos di ruangan dan langsung mempersiapkan apa yang dibutuhkan tim pelayanan Eazy Passport guna mendukung kegiatan pelayanan tersebut. Adapun peserta dari kegiatan pelayanan Eazy Passport tersebut merupakan ASN di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang. Salah satu peserta kegiatan tersebut yaitu Kabag Umum Setda Kota Singkawang Sutiyarto merespon positif pelayanan Eazy Passport dan sangat merasa terbantu atas kemudahan pelayanan yang diberikan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Singkawang dengan mendatangi Kantor Walikota Singkawang sehingga para ASN di lingkungan Pemkot Singkawang dapat membuat paspor tanpa harus mendatangi Kantor Imigrasi Singkawang.

Kegiatan Pelayanan Eazy Passport di Kantor Walikota Singkawang ini merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan oleh Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Singkawang. Pelaksanaan kegiatan ini juga tetap memperhatikan protokol kesehatan selama pandemi covid-19 guna memaksimalkan pencegahan penyebaran covid-19. Kegiatan pelayanan Eazy Passport berlangsung tanpa hambatan dan aplikasi yang digunakan pada saat pelayanan juga lancar tanpa adanya gangguan. Jumlah Pemohon yg dilayani pada kegiatan ini yaitu sebanyak 48 (empat puluh delapan) orang.

Eazy Passport merupakan pelayanan penerbitan paspor yang dilaksanakan di luar Kantor Imigrasi dengan cara mendatangi lokasi pemohon menggunakan perangkat mobile unit Surat Perjalanan Republik Indonesia (SPRI). Hal tersebut merujuk dari Surat Edaran (SE) Dirjen Imigrasi Nomor IMI-GR.01.01-0946 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Keimigrasian Dalam Masa Tatanan Normal Baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *