Foto : Kantor Imigrasi Kelas II Singkawang, melakukan kegiatan upacara HUT Imigrasi ke-68 tahun 2018, Jumat (26/1/2018). Kegiatan upacara dilaksanakan pada pukul.07.30, Wiba,dihalaman Kantor Imigrasi, Jalan Firdaus Kota Singkawang.

Citizen Reporter
Sarwono
Kasi Infokim Kantor Imigrasi kelas II Singkawang

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG – Singkawang- Jum’at (26/1) kemarin, Kantor Imigrasi Kelas II Singkawang, melakukan kegiatan upacara HUT Imigrasi ke-68 tahun 2018, Jumat (26/1/2018).

Kegiatan upacara dilaksanakan pada pukul.07.30, Wiba,dihalaman Kantor Imigrasi, Jalan Firdaus Kota Singkawang.

Upacara diikuti seluruh aparatur sipil negara Kantor Imigrasi Kelas II Singkawang serta aparatur sipil negara pada lembaga Pemasyarakatan Kelas II Singkawang dan Rupbasan.

Bertindak sebagai Inspektur upacara adalah kepala Kantor Imigrasi, Noor Agus Hidayat,SE,MM.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Singkawang, Noor Agus Hidayat, membacakan amanat Menteri Hukum dan HAM RI.

Dalam amanatnya tersebut, pada intinya, peringatan HUT Imigrasi bukanlah sekedar untuk diperingati rutin setiap tahun.

Akan tetapi ini adalah suatu momentum untuk intropeksi, sejauh mana kita telah melaksanakan tugas dan fungsi keimigrasian dan sejauh mana mampu menghadapi tantangan akan merespon kebutuhan masyarakat.

“Saatnya jajaran Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM untuk berfikir revolusioner dan meninggalkan cara pandang konvensional. Peningkatan pelayanan,pemetaan perubahan tren dan pola migrasi internasional, penguatan fungsi intelejen keimigrasian, penerapan dan pengembangan tehnologi informasi, serta perluasan kerjasama keimigrasian adalah cara pandang modern menuju Imigrasi yang berkelas dunia,” kata Hidayat.

Noor Agus Hidayat juga berharap bahwa Imigrasi semakin jaya dan mampu memberikan layanan maksimal dan terbaik buat masyarakat.

Bilamana ada layanan pihak Imigrasi yang kurang puas, sambungnya, masyarakat bisa mengadukan atau menyampaikan hal tersebut kepihak Imigrasi.

“Untuk saat ini, intensitas layanan masyarakat sangat tinggi. Namun demikian kita sangat selektif dalam layanan. Sebenanrnya masyarakat bisa daftar atau mengajukan secara Online atau Work In. Jika sistem ini sudah berfungsi secara normal, maka cara manual ditutup. Dengan demikian masyarakat tidak perlu lagi ngantri. Hanya datang ke kantor untuk berfoto saja sudah beres,” ujar Hidayat.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi melalui Kasi Infokim Sarwono menambahkan, bahwa HUT Imigrasi tahun 2018, sesuai dengan Surat Direktur Jenderal Imigrasi Nomor:IMI-UM.05.01-0072 tanggal 10 Januari 2018. Yang mana kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Khusus di Kota Singkawang, digelar Open Turnamen Bola Volly putra Antar Club se-Kalbar, yang diikuti sebanyak 23 Club, Kegiatan layanan Paspor simpatik, jalan santai, bhakti social, melayani masyarakat dengan pakaian adat, tabur bunga di Taman Makan Pahlawan Bambu Runcing, serta melakukan sosialisasi keimigrasian di SMAN-2, Singkawang.

“ Pada Open turnamen Bolla Volly, Imigrasi melaju sebagai juara I. Dan Insya Alloh untuk tahun depan, perayaan akan kita kemas sedemikian rupa dan lebih meriah lagi,” kata Sarwono.

Sumber : http://pontianak.tribunnews.com/2018/01/26/kantor-imigrasi-kelas-ii-singkawang-peringati-hut-ke-68

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

Editor: Rizky Zulham

Sumber: Tribun Pontianak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *